Catat! Inilah Persyaratan SLF Bekasi
slf bekasi

Bekasi merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa BaratIndonesia. Nama Bekasi berasal dari kata bagasasi yang artinya sama dengan candrabaga yang tertulis di dalam Prasasti Tugu era Kerajaan Tarumanegara, yaitu nama sungai yang melewati kota ini. Pada tahun 2020, jumlah penduduk kota Bekasi berjumlah 3.075.690 jiwa.

Kota ini merupakan bagian dari Metropolitan Jabodetabek dan menjadi kota satelit dengan jumlah penduduk terbanyak se-Indonesia Saat ini Kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri.

Bekasi sebagai Kota Industri terbesar di Asia Tenggara

Bekasi merupakan salah satu daerah strategis di Jawa Barat. Pusat dari Kabupaten ini adalah Cikarang, Kabupaten ini berada tepat di sebelah timur Jakarta, berbatasan dengan Kota Bekasi dan Provinsi DKI Jakarta.

Sering disebut sebagai Kota Industri terbesar di Asia Tenggara.  Kabupaten Bekasi dipenuhi dengan banyak sekali kegiatan industri dengan  Jumlah pabrik yang sudah beroperasi sudah menembus angka 4.000 pabrik.

Beberapa kompleks industri yang ada di Bekasi antara lain; MM2100 Cikarang Barat, Kota Jababeka, Bekasi International Industrial Estate (BIIE) or the Hyundai Industrial Park, East Jakarta Industrial Park (EJIP) and Delta Silicon Industrial Park.

Banyak perusahaan berinvestasi dan melakukan kegiatan industri berasal dari  negara seperti: Singapura, Inggris, Jerman, Korea, Jepang, Cina, Malaysia, Taiwan dan negara-negara Timur Tengah.

Kewajiban SLF Bekasi

Mengingat banyaknya bangunan Industri yang menunjang Kegiatan Industri di Bekasi, maka perlu dilakukan kegiatan Building Inspection setiap bangunan gedung di kawasan industri Bekasi. Hal ini dimaksudkan untuk menjamin bangunan gedung yang digunakan telah sesuai dengan fungsi pemanfaatannya, baik secara tata ruang maupun keandalannya yang mengacu pada Undang-Undang RI Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, tolak ukur keandalan bangunan dilihat dari adanya Sertifikat Laik Fungsi / SLF yang diterbitkan oleh pemerintah daerah setempat.

Berdasarkan Peraturan yang ada setiap kegiatan Industri wajib untuk memenuhi Perizinian Sertifikat Laik Fungsi / SLF guna menjamin keandalan bangunanya dan juga untuk memenuhi salah satu syarat untuk memenuhi administrasi OSS hingga izin operasional perusahaan.

Unduh Form Persyaratan SLF Bekasi dengan mengisi form berikut:

Kami SLF-Online selaku pengkaji Teknis yang telah berpengalaman dapat dijadikan salah satu alternatif solusi untuk perizinan SLF Perusahaan anda.

Konsutasi Sekarang

Latest Blog

slf cikarang
Uncategorized

5 Syarat SLF Cikarang. Simak!

SLF Cikarang Cikarang adalah pusat dari Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Daerah Cikarang meliputi wilayah kecamatan Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang

Read More »

Latest Blog

slf cikarang
Uncategorized

5 Syarat SLF Cikarang. Simak!

SLF Cikarang Cikarang adalah pusat dari Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Daerah Cikarang meliputi wilayah kecamatan Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang

Read More »

About Us

Konsultan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) yang menjadi wadah atau tempat yang dapat diandalkan untuk memberikan solusi dari permasalahan pembuatan kajian kelayakan fungsi suatu bangunan gedung.

Maps